Mar 8, 2010

3 Jan 2010

ALLAH DATANG MEMULIHKAN HIDUP MANUSIA

Pdt Gatot PT

Yer. 31 : 7-14, Mazmur 147 : 12-20, Yoh. 1 : 1-18

Ada beberapa alasan seseorang bersuka cita, antara lain :

- krn naik pangkat
- krn berhasil meraih cita-citanya

Tp persoalannya, bila faktor2 ekternal itu berlalu, biasanya sukacita itu akan hilang pula.
Hendaknya kita senantiasa bersuka cita krn Allah yg senantiasa menyertai kita, karena Allah adalah sumber kehidupan kita, Dialah yg memulihkan kehidupan kita melalui kasih karunia-Nya melalui Tuhan Yesus Kristus.
Saat Allah bersama bangsa Israel, bangsa Israel mengalami kegembiraan & sukacita. Bangsa Israel bisa merasakan betapa pedihnya kehidupan mereka ditempat pembuangan disaat mereka tidak hidup bersama Allah.
Yesus Kristus merupakan karunia Allah kepada manusia. Di dalam Kristus kita bisa melihat Allah. Dan ini bersumber dari inisiatif Allah. Sepertinya keselamatan hanya berasal dari Allah, dan tidak ada didalam diri manusia yang layak atau pantas untuk dijadikan dasar membayar dosa manusia. Dengan begitu, kita hendaknya bersyukur dan tidak menjadi sombong - ----- seringkali kita menganggap kita orang suci/layak dan orang lain tidak.
Allah senantiasa mengerti kita apapun keadaan kita, namun seringkali kita tidak bisa merasakannya karena kita seringkali lebih focus kepada persoalan/permasalahan kita.
Seringkali saat Allah datang menolong/melawat kita dan memberikan jalan/jawaban atas permasalahan hidup kita, namun seringkali kita tidak mau mendengarnya. Ini disebabkan karena kita sebenarnya tidak percaya kepada Allah. Allah sudah memebrikan hidup-Nya kepada kita, lalu apakah kita akan taat kepada-Nya ? Apakah kita akan berani berkomitmen memberikan yg terbaik kepada Allah dan sesama
AMIN

0 comments:

Post a Comment

Semua komentar sangat saya hargai.
Damai untuk semua...