Jan 11, 2011

27 Juni 2010

Pdt. Gatot PT

Allah sebagai Raja berkenan mengundang manusia ikut ambil bagian dalam kerajaan Allah tsb, tapi banyak yang tidak mau menanggapi panggilan itu karena manusia lebih menjadikan " hal lain " sebagai yang terutama, bukan Allah.
Ada juga yang menunda karena memiliki " zona kenyamanan "berupa keluarga, artinya ia sangat berorientasi kepada keluarga.
Ada lagi yang tidak serius menanggapi panggilan itu karena berorientasi pada harta/materi. Lain halnya dengan tindakan Elisa, yang bersedia mengarahkan hati kepada Tuhan untuk menjadi hamba Tuhan dengan meninggalkan statusnya sebagai seorang petani kaya.
Ada juga yang enggan menanggapi panggilan Tuhan karena masih ingin melakukan dan menikmati kehidupan bebas tanpa aturan.

Saat inipun Allah memanggil kita ikut Tuhan menyatakan kerajaan Allah di dunia ini meskipun ikut Tuhan itu banyak konsekuensi yang berat yang harus ditanggung.

Mengikut Tuhan Yesus tidak ada pamrihnya karena justru Allah terlebih dahulu memberikan keselamatan kepada kita. Orang yang ikut Yesus tidak mengharapkan pamrih, tapi justru menyerahkan diri untuk dibentuk sesuai kehendak Allah. Mengikut Allah merupakan pernyataan syukur.. Amin

0 comments:

Post a Comment

Semua komentar sangat saya hargai.
Damai untuk semua...