Jan 31, 2012

6 Nov 2011
Pdt. GPT

Istilah " hari esok " sering kali dikaitkan dengan investasi, asuransi ( pendidikan, kecelakaan, hidup ), peti mati, visi & misi, keramaian, hari Tuhan.

Tanggapan umat Israel akan hari Tuhan >> Ketika hari Tuhan tiba, maka umat Israel akan diterima o/ Tuhan ==> menurut Amos, celakalah orang yang mengharapkan hari Tuhan karena hari itu adalah kegelapan. Kehidupan umat Israel hanya dipenuhi oleh ritual2 keagamaan. Yang diinginkan Tuhan adalah keadilan dan kasih dalam kehidupan sehari-hari.

Tanggapan jemaat Tesalonika :
Mereka terlalu berlebihan ; mereka meninggalkan pekerjaan sehari-hari demi menanti kedatangan Tuhan ==> mereka kemudian dinasihati : " kamu ini anak2 terang, seharusnya mereka giat bekerja dan berjaga-jaga. Tetap mengerjakan tugas dan tanggungjawab.

Lima gadis bodoh :
Mereka tidak serius, sembrono. Demikian juga sering kali kita menganggap sepele keberadaan kita sebagai orang percaya. Hendaknya kita serius menanti kedatangan hari Tuhan.

Lima gadis bijaksana :
Menunjukkan kepada orang2 yang konsisten melakukan Firman Tuhan, apapun yang terjadi, dimanapun dia berada, apapun situasinya.
AMIN

0 comments:

Post a Comment

Semua komentar sangat saya hargai.
Damai untuk semua...