Mar 7, 2010

28 Feb 2010

BERSUKACITALAH KARENA TUHAN MENCINTAI KITA

Kej 15 : 1-12, 17-21; Filipi 3:17-4:1, Lukas 13 : 34-35, Mazmur 27

Pdt. Gatot Pujo Tamtama

Sosok Allah, dalam Kej. 15, Allah menyatakan diri dengan sosok gagah perkasa >>>Ia menyatakan diri sbg “ perisai “ Abram. Dan Ia berinisiatif untuk mengasihi Abram. Yang unik dari Alkitab adalah , Allah yang terus menerus mendatangani dan menyapa manusia.
Pada masa Abram, anak dan tanah merupakan hal penting dalam proses mewarisi keurunan. Dalam Mazmur 27, Allah yang dipahami sebagai pribadi yang merupakan “ Benteng yang gagah perkasa “.
Namun yang diekspresikan sbg yang biasa2 saja, ringkih bahkan rapuh. Contohnya dalam Lukas 13, Allah mengasihi manusia termasuk bangsa Israel, diibaratkan seperti “ induk ayam “.
Allah mengasihi kita dan konsekuensinya :

• Allah adalah sekutu kita, bukan seteru….

• Salib ------ lambing cinta kasih Tuhan bagi kita orang berdosa

Allah meminta kita untuk menyatakan kasih luar biasa, yaitu tetap mencintai meskipun kita mungkin dibenci, disakiti, ataupun dianiaya. Kita harus tetap bersuka cita.

• Paham GKI ---- Pendeta, penatua, termasuk jemaat adalah ‘ hamba Tuhan Yesus ‘
• Perjamuan Kudus --- perjamuan sukacita, kita merayakan keselamatan kita>>> kita mengenang/mengingat karya Allah dalam Yesus Kristus yang menyelamatkan dunia.
• Teladan Kristus >> Tuhan Yesus mau mengorbankan nyawa-Nya bagi keselamatan kita, maka marilah kita sebagai gereja turut berkarya menjadi berkat bagi sesama. Tuhan Yesus mencintai dunia, bukan gereja ; gereja ditempatkan didalam dunia supaya gereja turut berkarya sebagai rekan Allah menyelamatkan dunia.

Amin.

0 comments:

Post a Comment

Semua komentar sangat saya hargai.
Damai untuk semua...