Feb 28, 2009

Pdt. Gatot Pudjo T.
8 Feb 2009.
Yes. 40 : 21-31, 1 Kor. 9 : 16-23, Markus 1 : 29-39, Mazmur 147 : 1-11.

Mbah Marijan bangga karena berstatus sebagai abdi yang setia sebagai juru kunci Gn. Merapi meskipun gajinya hanya Rp. 5.000/bln.
Umat Israel berstatus sebagai hamba Allah, namun perilaku mereka ? Kadang mereka taat, kadang mereka menentang Tuhan. Pembuangan ke Babel merupakan hasil dari ketidaktaatan mereka kepada Allah.
Paulus menyandang hamba Yesus Kristus dan setia menjalankan tugasnya memberitakan Injil dengan tidak menuntut haknya sebagai rasul. Sebagai hamba Kristus, dia tetap melayani jemaat Kristus, baik orang Yahudi maupun non-Yahudi. Yesus Kristuspun belajar mengerti kehendak Allah dan menjalankan kehendak Allah itu di dunia ini. Tuhan Yesus tidak mengikuti selera manusia ddan belajar mengerti kehendak Allah dan melakukannya.
Saat ini kitapun berstatus sebagai hamba-hamba Allah, apakah perilaku kita ? Bukankah kita lebih suka mengatur, memimpin, ditolong ? Bukankah seharusnya kita melayani dan menjadi hamba dan menolong orang lain. ? Kita ini merupakan abdi dalam dari kerajaan sorga, dan Tuhan sudah menebus kita dengan cash yaitu “ keselamatan “.
Salah satu unsur kemajuan gereja adalah kebersediaan jemaatnya untuk menjadi volunteer ( pelayan ). Sebagai abdi-abdi Allah, apapun profesi kita, kita tetap mengarahkan hati kepada Tuhan, karena Ia telah terlebih dahulu mengasihi kita.
Marilah kita memberikan yang terbaik kepada Tuhan.
Amin

0 comments:

Post a Comment

Semua komentar sangat saya hargai.
Damai untuk semua...