Jul 12, 2009

29 Maret 2009
Pdt. Gatot Pudjo T

Apakah arti berbuat baik itu ?
Apakah perbuatan baik orang percaya masih mudah kita jumpai sekarang ini ?
Kalau kita pindah dari suatu tempat ( tempat tinggal, tempat kerja, atau meninggal dunia ), maka akan terlihat efek/buah yang dihasilkan seseorang.
Sekarang kita bertanya, apa sich yang akan kita tinggalkan u dunia ini.
Menurut kitab Yeremia, Tuhan pernah berkarya membebaskan bangsa Israel dari tanah Mesir, diberikan hukum-hukum dalam 2 loh batu, namun kemudian Israel tidak lagi mengimplementasikan hukum2 itu dalam hidup sehari-hari, hanya fisik saja, tidak sungguh-sungguh masuk ke dalam hati. Bila kita datang beribadah kepada Tuhan dengan hati, disitu kita akan mengalami kehidupan yang berarti. Saat ini kita diajar oleh Tuhan supaya kita hidup tulus, maksudnya tidak ada yang ditutup-tutupi, suka rela, bukan dengan terpaksa.
Sering kali kita melakukan pelayanan dan kita ingin dihargai, diingat dan diperhitungkan, padahal menurut Firman Tuhan hari ini, kita harus seperti biji gandum yang mati lalu bertumbuh ( meskipun tidak kelihatan ). Biarlah hanya Tuhan saja yang melihat pelayanan kita, jangan pernah mengharapkan pujian dan sanjungan dari orang lain. Semangat pelayanan tidak boleh kendur meskipun ada cibiran dari dunia ini. Kalau pelayanan dilakukan seperti Kristus, maka itu akan menghasilkan buah2 kehidupan.
Orang yang setia dan taat akan tetap memuji Tuhan meskipun penderitaan sering kali datang menerpa. Dia akan tetap ingin hidupnya berarti untuk Tuhan.
Keagungan Kristus tidak hanya dapat diukur oleh muzizatNya tapi juga melalui kedalaman kasih-Nya. Sering kali kita tidak bisa bersyukur saat mengalami kesusahan >>> kemudian undur dari pelayanan. Tuhan sering kali menolong kita dengan memebrikan kita salib, namun sering kali kita memikulnya dengan bersungut-sungut.
Hari ini Tuhan memberitahukan kepada kita supaya kita tunduk kepada kuasa salib Kristus, bukan tunduk kepada dunia ini meskipun menawarkan berbagai kemudahan dan hal-hal yang menarik.
Jadi ada 3 hal yang Tuhan sampaikan kepada kita saat ini :

1. hidup tulus
2. taat
3. tunduk kepada Allah

Ke 3 hal diatas sama dengan : " Menjadi biji gandum yang jatuh dan mati ".

AMIN

0 comments:

Post a Comment

Semua komentar sangat saya hargai.
Damai untuk semua...